Karangpandan Bakal Dibangun Taman

Karangpandan Bakal Dibangun Taman

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat mengadiri acara Sarasehan Relawan Karangpandan (Rendan) Minggu (21/1). Bupati yang saat itu ditemani oleh calon wakil Bupati Rober Christanto mengungkapkan, dengan adanya posisi Relawan Karangpandan yang berhempat didekat STA Karangpandan. Diharapkan para relawan untuk bisa membantu tugas pemerintah Karanganyar khususnya dinas Pariwisata pemuda dan olahraga untuk bisa mengembangkan potensi wisata di wilayah tersebut. 

“Rencana kita akan jadikan sebelah timur STA ini sebagai taman bunga. Posisi Rendan ini sangat strategis, selain untuk relawan kebencanaan juga bisa untuk membantu mengembangkan wisata di Karangpandan ini terutama STA, karena taman bunga nantinya bisa menjadi jujugan wisata,” kata Bupati. 

Menurut Bupati, Karangpandan merupakan pintu masuk wisata di Karanganyar khususnya bagi wisatawan yang akan ke Ngargoyoso dan Tawangmangu. Bahkan, orang nomer satu yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati tersebut berencana juga akan menata lalu lintas yang ada di Karangpandan. Mengingat setiap akhir pekan, arus lalu lintas di wilayah tersebut terlihat menumpuk. 

“Kita sudah anggarkan untuk pengembangan di Karangpandan ini. Jalan dari tugu Ngipik ke Karangpandan akan kita lebarkan, untuk mengantisipasi adanya kemacetan yang terjadi di perempatan Karangpandan ini. Tolong nanti Rendan untuk bisa membantu petugas untuk mengurai kemacetannya,” jelas Bupati. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)