Karang Taruna Kota Batu Cari Bibit Pemain Futsal

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo (tengah) membuka Futsal Caup SMP/MTs se-Kota Batu di Gor Gajah Mada kemarin (24/3).

KOTA BATU – Karang Taruna Kota Batu menggelar Futsal Cup SMP/MTs se-Kota Batu. Kompetisi yang berlangsung di Gor Gajah Mada kemarin (24/3) ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit futsal. Acara dibuka oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan disaksikan oleh beberapa tamu undangan. Di antaranya, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi, perwakilan dari PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kota Batu Muhajirin, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Batu Zainal Arifin, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Dra Mistin.

Lomba futsal antarpelajar SMP/MTs ini diikiuti oleh 18 sekolah, dan masing-masing bisa mengirim lebih dari satu tim. Turnamen ini sendiri bergulir dari tanggal 24 sampai 31 Maret. Dalam pembukaan kemarin, Tari Mreman persembahan dari SMP 8 Muhammdiyah Kota Batu ikut memeriahkan acara.

”Saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya kepada Asosiasi Futsal Kota Batu, KONI Kota Batu, dan PSSI Kota Batu yang telah mendukung kompetisi pelajar SMP se-Kota Batu ini,” ucap Ketua Pelaksana Karang Taruna Futsal Cup Kota Batu Frananta Riski dalam sambutannya kemarin.

Di lain pihak, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso berharap lomba futsal antar SMP ini dimanfaatkan dengan baik. Menurutnya, perlombaan seperti ini cocok dijadikan sebagai lahan mengukir prestasi. Dia berharap ke depannya Kota Batu mampu memunculkan talenta-talenta muda di dunia futsal.

”Sebelumnya sudah ada lomba pelajara antar SMA yang saat ini sudah mewakili Kota Batu di Kejurda Jawa Timur,” paparnya.



Selain itu, Ketua Koni Kota Batu Zainal Arifin dalam sambutannya menghimbau kepada peserta lomba futsal agar bermain fair play. Jangan sampai ada yang saling mengejek antarsekolah.

”Maka, kalau ada yang bermain tidak sportif dan terjadi pertengkaran, akan saya tutup gelaran ini,” tuturnya.

Di samping itu, Ketua Karang Taruna Kota Batu Heli Suyanto mengaku memang sengaja menggelar kompetisi futsal antarpelajar SMP. Dia mengatakan, tahun ini adalah tahun pertama.

”Kompetisi Futsal Cup pelajar SMP akan digelar setiap tahun, sehingga mulai saat ini tidak akan sulit untuk membuat tim futsal yang akan berlaga di kejuaran provinsi,” ujarnya.

Pewarta: Ali Afifi
Penyunting: Aris Syaiful\
Copy editor: Arief Rohman
Foto: Ali Afifi