Kapten Arema Tak Peduli Meski Mental Persebaya Tengah Tinggi

MALANG – Kapten Arema FC Hamka Hamzah menginginkan timnya tetap percaya diri kala menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Sabtu (6/10) sore.

Meski mental tim lawan tengah tinggi lantaran pada pekan sebelumnya mereka menggulung Mitra Kukar dengan skor telak 4-1, namun pemain bernomor punggung 23 tersebut tidak ingin menghiraukannya.

“Kita tahu Persebaya mendapat hasil positif, tapi ini bukan membuat kita Arema ini menjadi down,” ujar Hamka.

Memang, ia menilai bahwa kondisi lawan lebih baik jika dibandingkan dengan timnya di mana pada laga sebelumnya melawan Persipura, para penggawa Singo Edan ini kalah 0-1 atas Persipura Jayapura.

Menurutnya, ia bersama rekan-rekannya sudah terus berjuang untuk memenangkan laga tersebut. “Kita terus kerja keras dan terus latihan untuk meningkatkan fisik,” ujarnya.



Memang, persiapan melawan Persebaya Surabaya cukup panjang lantaran adanya liga yang terhenti untuk sementara waktu. Sedikitnya Arema FC memiliki waktu dua minggu persiapan dan menunggu pemain-pemain yang cedera bisa pulih.

Oleh karenanya, ia menilai bahwa rekan-rekannya bakal tampil dalam kondisi 100 persen ketika menghadapi Rendi Irwan dkk di Stadion Kanjuran Sabtu nanti. “Ini merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu, seru, tensi tinggi. Kamis siap melawan tim Persebaya,” ujarnya tegas.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Bayu Eka Novanta