Kapten Arema Akui Kenal Vigit Waluyo

KOTA MALANG – Kapten Arema FC Hamka Hamzah mengaku kenal pria bernama Vigit Waluyo, orang yang disebut-sebut turut andil sebagai mafia sepak bola dan terlibat dalam banyaknya match fixing di Indonesia.

“Kalau tidak kenal Pak Vigit ya keterlaluan. Nggak ada pemain yang nggak kenal. Apabila orang sudah berkecimpung di sepak bola, pasti kenal. Pasalnya, beliau kan salah seorang manajer klub,” beber pemain bernomor punggung 23 itu.

Dia mengaku kenal karena Vigit Waluyo merupakan manajer Gelora Dewata, dan juga pernah menangani Deltras Sidoarjo.

Untuk diketahui, nama Vigit Waluyo mencuat sebagai salah satu aktor pelaku pengaturan skor di Indonesia di acara talk show Mata Najwa di salah satu televisi swasta nasional. Vigit disebut sebut oleh Bambang Suryo, tamu dalam acara talk show tersebut.

Meski mengaku kenal dengan Vigit, namun Hamka Hamzah mengaku tidak tahu bahwa Vigit merupakan aktor dalam match fixing di liga Indonesia.

“Jujur kalau sampai saat ini, saya sendiri belum pernah melihat,” tutur Hamka.

Oleh karena itu, ia ingin agar masyarakat Indonesia tetap tenang terkait maraknya isu yang beredar di pemberitaan saat ini dan tidak menuduh sembarangan klub atau pemain terlibat dalam match fixing.

“Pemain tidak bakal bisa main bagus selama 34 pertandingan. Messi dan Ronaldo juga demikian. Kalau mereka berdua main jelek, apa mereka langsung dituduh terlibat match fixing?” tegasnya sembari melempar pertanyaan renungan tersebut.

Pewarta: Gigih Mazda
Foto: Gigih Mazda
Penyunting :Fia