Kapolri Minta Polisi Tak Kalah Pintar Dari Suporter Soal Flare

Kapolri Minta Polisi Tak Kalah Pintar Dari Suporter Soal Flare

Permasalahan flare memang kerap jadi sorotan. Padahal, prosedur pemeriksaan terhadap para suporter sudah dilakukan secara ketat di setiap pintu masuk ke stadion.

Akan tetapi, nyatanya, ada saja flare yang lolos dan menyala di dalam stadion. Nah, untuk laga final Piala Presiden ini pihak keamanan ogah kembali kecolongan agar hal-hal buruk tak terjadi.

“Kami akan ketat. Dari mulai senjata tajam, senjata api, sampai flare, serta botol. Nah, ini flare agak sulit, karena sering tembus, tahu-tahu muncul,” ungkap Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kamis (15/2).

Nah untuk kali ini, kepolisian akan melakukan pengamanan seketat-ketatnya. “Petugas jangan kalah pintar dari suporter,” lanjut dia.

Kapolri juga ingin ada layar besar di luar SUGBK untuk menampung suporter-suporter yang tak bisa masuk. Hal ini untuk menjaga keamanan dan agar tak ada penonton yang memaksa masuk ke stadion tanpa tiket.



“Kami harap para suporter yang masuk hanya yang memiliki karcis. (Untuk yang tidak memiliki karcis) Kabarnya ada dua layar lebar di luar SUGBK, semoga bisa membantu,” tandas Kapolri.


(ies/JPC)