Kapolda Sumut Imbau Warga Pujakesuma Jangan Mau Diiming-Iming

JawaPos.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto selaku Dewan Pembina Pujakesuma menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, yang digelar, Sabtu (15/12) sekira pukul 14:00 WIB dilapangan KB, Deliserdang.

Kapolda Sumut hadir bersama Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Pejabat Utama Polda Sumut, para Kapolres. Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Deliserdang dan Wakil Bupati Deli Serdang. Serta Ketua Umum DPP Pujakesuma, Suratman.

Agus mengaku Pagelaran Seni Budaya dan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Provinsi Sumatera merupakan momentum yang luar biasa.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto selaku Dewan Pembina Pujakesuma menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara (Istimewa)

“Saya kebetulan didaulat sebagai dewan pembina Pujakesuma, saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Ini merupakan suatu momentum semangat luar biasa kepada seluruh pengurus maupun anggota,” ujar Agus dalam sambutannya.

Agus juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara. Ia berpesan agar para pengurus melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Semoga pengurus yang dilantik bisa dan dapat amanah, masih banyak yang harus dikerjakan dari pengurus. Kepada seluruh pengurus, ini merupakan tugas berat, jadilah pengurus yang amanah,” tambah Agus.

Jenderal dengan dua bintang dipundak ini menambahkan, seluruh pengurus Pujakesuma harus kompak dan jangan gampang diiming-imingi oleh seseorang.

“Pujakesuma harus kompak dan punya komitmen. Seluruh pengurus dan anggota harus komitmen, rukun dan bisa berubah. Capailah target yang sudah ditentukan. Jangan jadi murahan, jangan gampang diiming-imingi. Karena diiming-imingi merupakan anak kecil. Tunjukan kualitas Pujakesuma. Tunjukan bahwa Pujakesuma mampu menjalin komunikasi yang baik di Sumut ini,”tegasnya.

Ia pun yakin, dengan kesadaran dan tekad bersama untuk satu tujuan. Siapapun yang dapat kesempatan dan amanah untuk benar-benar menjalankannya. “Jangan menghianati komunitas, kalau ada suatu hal segera dibicarakan atau dikomunikasikan,” tandasnya.

Dalam pelantikan itu, posisi Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara diduduki oleh Eko Supianto. Sedangkan M Roni Alhadi didapuk sebagai Sekretaris dan Niko sebagai Bendahara.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pujakesuma, Suratman menyatakan, para pengurus harus menyikapi pelantikan dengan penuh syukur.
“Karena semua orang tidak akan mendapatkan kesempatan seperti ini (pengurus). Saya sebagai Ketua Umum mengharapkan, kepada pengurus yang baru dilantik agar tetap konsisten visi dan misi. Apabila diberikan amanah, dan dijadikan sebagai kesungguhan hati, maka kita akan diberikan amanah yang lebih besar lagi,” ujar Suratman.

Suratman juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Irjen Agus Andrianto selaku dewan pembina. Bahkan Suratman menyebut bahwa, kehadiran dewan pembina menambah semangat dan menjadi motivasi kepada para pengurus Pujakesuma.

“Mari kita jadikan pelantikan ini sebagai momentum untuk membangun, kita harus memberikan kontribusi bagi pemerintah untuk pembangunan daerah,” terangnya.

Ashari Tambunan, Bupati Deli Serdang dalam kesempatan itu dengan tegas mendukung Pujakesuma. Ia mengajak pengurus Pujakesuma yang baru dilantik untum ikut serta dalam pembangunan. “Mari bersama-sama mendukung pembangunan di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deliserdang ini,” kata Ashari.

(bew/JPC)