Kapan Cetak Gol, Comvalius?

SAMARINDA– Striker Arema FC Sylvano Comvalius dalam sorotan. Ini menyusul penampilannya sebagai bomber belum greng. Jauh dari harapan. Status mantan top scorer Liga 2017 ketika membela Bali United tidak tampak saat membela Arema FC.

Sampai saat ini dia baru cetak lima gol. Kalah dari Dedik Setiawan (7 gol) dan Makan Konate (12 gol). Karena itu, para pendukung Arema kerap mengkritik penampilannya.

Namun Comvalius menilai, sebagai pemain, prioritas adalah bagaimana tim bermain bagus dan menang. Soal cetak gol itu urusan  belakang. ”Skor tidak terlalu penting, asalkan tim bisa bermain bagus dan menang,” kata dia.

Sementara terkait jadwal padat yang harus dihadapi, dia menyatakan tidak ada masalah. Apalagi jarak lokasi antar pertandingan cukup jauh. Pada pekan lalu misalnya, Arema setelah tanding di Sulawesi Selatan melawan PSM Makassar lalu geser ke Kalimantan hadapi Persipura Minggu (20/10).

Berselang empat hari harus tanding di Malang lawan Tira-Persikabo Kamis (24/10). ”Saya sudah tidak kaget dengan jadwal dan regulasi yang berubah-ubah,” ujar pemain 32 tahun itu.

Mantan pemain Bali United ini mengaku pasrah dengan jadwal Arema FC yang begitu padat. Di mana harus berlaga di partai away (tandang) selama tiga kali berturut-turut.

”Itu tidak mudah, tapi kita akan berusaha mencuri poin di pertandingan-pertandingan tersebut,” jelas dia. Selain itu, Comva juga mengaku siap bermain dan menjalani pertandingan dengan sebaik-baiknya.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib