Kantor Muhammadiyah Jadi Lokasi Pertama Safari Ramadan Wali Kota

Wali Kota Malang H Moch. Anton (kanan) disambut pengurus Muhammadiyah Kota Malang dalam kunjungan.

MALANG KOTA – Memasuki bulan puasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengadakan safari Ramadan ke beberapa masjid sekaligus bertemu warga. Tahun ini, kegiatan tersebut kembali diadakan.
Lokasi pertama rangkaian safari Ramadan bertempat di Masjid Imam Bukhori Kantor PDM Muhammadiyah Kota Malang, tadi malam (30/5). Wali Kota Malang H Moch. Anton beserta Wakil Wali Kota Sutiaji dan jajaran SKPD Pemkot Malang hadir mengikuti salat isya dan tarawih berjamaah.
Kedatangan rombongan Abah Anton pun disambut baik oleh warga serta pengurus Muhammadiyah. ”Di malam ke-5 Ramadan ini, masjid mencatat sejarah penting. Ini kali pertama safari Ramadan, wali kota Malang hadir di masjid ini. Sungguh istimewa,” ungkap Ketua PDM Muhammadiyah Kota Malang Dr Abdul Haris MA.
Menurut dia, kehadiran wali kota dan jajarannya menjadi hal yang penting. Sebab, salah satu ciri pemimpin yang baik adalah disukai rakyat dan menyukai rakyatnya. ”Dampak positif Ini semoga menjadi titik utama untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi,” ungkap Haris.
Abah Anton dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini momentum tepat. Selain merekatkan hubungan dengan warga Muhammadiyah, safari ini menjadi sesi pemerintah untuk menyampaikan apa saja hasil yang telah dicapai Pemkot Malang dengan dukungan penuh masyarakat. ”Saat ini pola hidup di Kota Malang sudah mulai produktif. Hal itu didorong perkembangan pembangunan bersama di Kota Malang,” ujarnya.
Abah Anton juga menyampaikan pentingnya kerukunan antar-masyarakat. ”Inilah momentum yang baik untuk mempererat dan menjauhkan hati kita dari perselisihan. Di bulan Ramadan ini, kita digembleng menjadi lebih baik. Menahan hawa nafsu agar tidak disia-siakan,” ucapnya.
Kegiatan safari Ramadan ini akan terus berlanjut hingga mendekati Idul Fitri. Safari Ramadan selanjutnya akan terlaksana Rabu di Masjid Darussalam Kelurahan Celaket.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Yunan Helmi