Kantongi Identitas Sopir Truk Curwan

Kantongi Identitas Sopir Truk Curwan

TERUNGKAP: Truk yang digunakan untuk mengangkut hewan hasil curian terguling usai diberondong peluru oleh polisi.
(Istimewa)

WONOASIH – Kawanan pencuri hewan (curwan) yang membawa kabur sapi menggunakan truk dan nyungsep di Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jumat (2/2) lalu, terus diselidiki Polsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota. Sabtu (3/2), pihak kepolisian mengaku sudah mengantongi identitas sopir truk ini.

Identitas sopir truk itu diketahui pihak kepolisian dari keterangan pemilik truk dan orang kepercayaan pemilik truk. Namun, sejauh ini polisi belum berhasil mengamankan sopir truk bernopol N 8378 UQ itu.

Kapolsek Wonoasih AKP Sukatno mengatakan, meski pihaknya telah mengantongi identitas sopir truk yang digunakan untuk mengangkut hewan curian itu, pihaknya belum bisa mengungkap kasus ini. “Masih kami selidikinya. Identitas pengemudinya memang sudah kami ketahui. Tapi, hingga sekarang belum tertangkap,” ujarnya.

Sukatno mengatakan, pihaknya masih terus memburu sopir truk itu. Itu juga dilakukan untuk mengungkap kasus pencurian hewan yang marak terjadi. Pihaknya menduga, para pelaku yang beraksi malam itu merupakan spesialis pencuri hewan yang selama ini meresahkan warga. “Semoga cepat tertangkap agar warga tidak resah. Selama ini warga masih terus dihantui komplotan pencuri sapi itu,” ujarnya.



Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonoasih Ipda Mugi mengatakan, truk itu memang sudah lama menjadi incaran pihaknya. Sebab, mereka merupakan komplotan pencuri sapi yang salah satu pelakunya sudah tertangkap terlebih dulu. “Kami masih mengejar sopir truk yang lari untuk mengungkap para pelaku lain. Kami duga ini juga merupakan komplotan pencuri hewan yang sudah kami tangkap,” ujarnya.

Seperti diketahui, Polsek Wonoasih berhasil mengamankan sebuah truk berisi seekor sapi di Desa Boto, Kecamatan Lumbang. Truk ini dikejar dari Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, setelah meninggalkan seekor sapi lainnya, sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat itu, ada lima orang yang berusaha kabur dengan mengendarai truk ini. Kemudian, truk ini berhenti dan nyungsep ke parit di Desa Boto. Kelima terduga pelaku pencurian juga langsung menghilang ditelan gelapnya malam. Namun, sejauh ini polisi mengaku masih terus memburu mereka.

(br/sid/rf/rf/JPR)