KANS BESAR BERJUMPA RIVAL

MALANG KOTA – Pada tiga babak Piala Indonesia sebelumnya, Arema FC bisa dibilang tak menghadapi tantangan berarti. Dengan mudah, Arema FC bisa melewati hadangan PSBK Blitar, Persekam Metro FC, dan Persita Tangerang. Tapi, di babak 16 besar Piala Indonesia, Arema FC bakal menapaki jalan terjal.

Berdasarkan hasil drawing babak 16 besar Piala Indonesia, Arema FC bakal menghadapi pemenang laga Persib Bandung vs Persiwa. Laga penentuan nasib Persib dan Persiwa ini bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2).

Di atas kertas, Persib harusnya bisa melenggang ke babak 16 besar. Sebab, Persib adalah tim besar di liga 1. Sedangkan Persiwa ”hanyalah” tim liga 3. Meski pada leg pertama yang digelar di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Persiwa mampu menahan imbang Persib dengan skor 0-0.

Bila skenario menghadapi Persib terwujud, maka ini bakal menjadi laga menarik, sekaligus tantangan berat buat Arema FC. Lewat laga itulah, Arema FC sekaligus bisa mengukur sampai di mana level permainannya saat ini.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija menyatakan bahwa timnya siap menghadapi siapa pun lawan di babak 16 besar. Apakah itu Persib atau malah Persiwa. ”Itu hasil drawing, saya tidak bisa menentukan. Apa pun kami akan bermain dengan baik,” ungkap Milo saat dihubungi.



Milo sendiri punya rekor bagus saat membesut Arema FC menghadapi Persib. Pada 2016 lalu, Arema FC memenangkan dua partai final menghadapi Persib. Yakni di final Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara.

”Memang tidak akan mudah lawan mana pun, namun kami bermain untuk menjadi yang terbaik dan lebih maju ke depan,” tegas mantan pelatih Madura United itu.

Secara khusus, dia menyebut Persib adalah tim yang berbeda dari musim lalu. Sebab, ada sejumlah pemain pilar yang keluar. Digantikan sejumlah pemain baru.

Di antaranya Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Dua pemain itu sama-sama pernah membela Arema FC. ”Mereka akan bermain di 11 Februari nanti, saya akan melihat bagaimana mereka bermain di TV nanti,” tandas Milo.

Terpisah, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, meski drawing sudah dilakukan, dia belum tahu kapan pertandingan akan digelar. Informasinya, antara 15–24 Februari. ”Kami menunggu surat resmi dulu,” kata dia.  

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : DOK. Radar Malang