Kanguru Panik Masuk Jendela Rumah Warga di Melbourne | JawaPos.com

Kanguru Panik Masuk Jendela Rumah Warga di Melbourne | JawaPos.com

JawaPos.com – Sebuah keluarga di Melbourne Australia dikejutkan dengan seekor kanguru yang menerobos masuk rumah mereka melalui jendela. Kanguru tersebut bahkan mengamuk di rumah tersebut pada Minggu pagi, (29/7).

Menurut penyelamat satwa liar, para tetangga yang membantu berhasil menjebak hewan jenis marsupial tersebut di dalam kamar mandi setelah mengamuk. Beruntungnya keluarga tersebut tidak mengalami luka, namun kanguru tersebut mengeluarkan banyak darah karena kakinya terkena pecahan kaca.

Penyelamat kanguru itu, Manfred Zabinskas mengatakan, insiden terjadi karena rumahnya berdekatan dengan habitat kanguru. Seperti dilansir BBC, menurut Zabinkas insiden tersebut merusak rumah karena kanguru dengan berat sekitar 30 kilogram tersebut memecahkan jendela saat melarikan diri dan ada banyak darah berceceran di mana-mana.

Insiden itu terjadi di pinggiran Kota Deer Park, dekat dengan ladang terbuka dan dikenal sebagai habitat kanguru. Hewan itu mungkin ketakutan oleh anjing atau mobil yang lewat sebelum melompat ke dalam rumah.



“Dia akan benar-benar panik dan putus asa hanya berlari di jalan yang akan terlihat seperti rumah lewat, dan hanya melewati jendela. Mereka mendapat masalah di pinggiran kota di mana kita punya daerah perkotaan yang meluas ke ladang di mana mereka tinggal,” ungkapnya.

Kini kanguru telah menerima perawatan dan sekarang sedang dirawat oleh layanan penyelamatan satwa liar.

(trz/JPC)