Kane menjadi bintang Kala Tottenham mengalahkan Southampton 5-2

Ini menjadi hat-trick ke-11 Kane sepanjang tahun 2017 di semua kompetisi atau yang kedelapan di Premier League.

Kane pun berhasil memecahkan rekor gol setahun Premier League Alan Shearer. Shearer membuat 36 gol sementara Hat-trick Kane pada laga ini membuat dia sudah mencetak 39 gol di Premier League musim ini.

Kemenangan ini membuat Tottenham untuk sementara naik ke peringkat empat sembari menunggu hasil Liverpool yang akan bermain dini hari nanti.

Sepanjang laga The Spurs benar-benar mendominasi. Dele Alli akhirnya bisa memperlihatkan performa maksimal setelah tenggelam dalam beberapa laga, Son Heung-Min juga tampil istimewa.



Ketika kedua pemain ini bersama Kane tampil di atas rata-rata, Tottenham benar-benar tak bisa dihentikan.

Kane mencetak gol pertamanya pada menit ke-22. Melalui umpan cantik Christian Eriksen, Kane melakukan tandukan tajam yang tak bisa ditahan. Selang 17 menit kemudian, sentuhan simpel Kane berbuah gol kedua memanfaatkan assist Son.

Dele Alli meledak di babak kedua. Sang pemain mencetak gol indah lewat sepakan jarak jauh di menit ke-49 lagi-lagi memanfaatkan umpan Son. Tak mau hanya menjadi asisten, Son membuat gol dua menit kemudian kali ini berasal dari kaki Alli.

Sofiane Boufal memperkecil kedudukan lewat gol di menit ke-64, tapi Kane langsung mencetak hat-trick di menit ke-67 melalui tendangan cungkil cantik memanfaatkan umpan Alli. Hingga akhirnya, Soton mencetak gol penghibur kedua di menit ke-82 melalui Dusan Tadic. Skor akhir 5-2 untuk Tottenham.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Rose, Vertonghen, Davinson, Aurier; Dembele (Sissoko 54′), Dier; Son (Lamela 76′), Alli (Winks 84′), Eriksen; Kane

Southampton (4-1-4-1): Forster; Targett (McQueen 77′), Hoedt, Yoshida, Stephens; Romeu; Redmond (Tadic 63′), Lemina (Gabbiadini 63′), Hojbjerg, Boufal; Long


(rap/JPC)