Kampus Kantong Mahasiswa Papua Sebut Mahasiswanya Banyak yang Pulang Kampung

Polisi menyita properti massa di kerusuhan yang terjadi di kayutangan

KOTA MALANG – Beberapa universitas di Kota Malang menjadi kantong mahasiswa dari Indonesia Timur, termasuk Papua. salah satu kampus yang menjadi kantong mahasiswa Papua adalah Universitas Kanjuruhan Malang. kendati demikian, Unikama memastikan tidak ada mahasiswanya yang berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Dari Bidang Kemahasiswaan sudah menyampaikan mahasiswa dari Papua banyak yang pulang kampung,” pesan Kepala Humas Unikama, Wulan Enno kepada radarmalang.id, Kamis, (15/8).

Enno, sapaan akrabnya, menegaskan mahasiswa Unikama tidak akan terlibat dalam kerusuhan semacam itu. Sebab, kampus muktikultural itu selalu mengajarkan nasionalisme dan kebhinekaan kepada para mahasiswanya.

Sementara itu petugas gabungan polisi dan TNI sudah mengamankan lokasi. Jalan Kahuripan dan sekitarnya sebelumnya juga ditutup polisi untuk mengamankan jalanan. Kapolres Malang, AKBP Asfuri juga sudah terlihat hadir.

Lantas siapa sebenarnya penyebab kerusuhan itu ? disebut Asfuri oknum mahasiswa yang ada di lokasi mengatasnamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa Papua.



Pewarta: Elfran Vido
Foto:Bob Bimantara
Penyunting: Fia