Kampanyekan Prabowo-Sandi di Masa Tenang, Satibi Diamankan Pihak RT

JawaPos.com – Pada masa tenang, keributan sempat terjadi di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (16/4). Pasalnya, Satibi nekat melakukan kampanye salah satu calon presiden dan wakil presiden. Sehingga, pria paruh baya itu diamankan pihak RT setempat.

Berdasar informasi yang dihimpun, Satibi nekat melakukan ini karena diminta simpatisan Partai Keadilan Sejahtera. Dari tangan Satibi disita beberapa barang bukti seperti stiker dukungan terhadap PKS dan ajakan memilih calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat hari pencoblosan yang jatuh esok hari, Rabu (17/4).

Kapolsek Senen Komisaris Polisi Muhammad Syafe’i membenarkan adanya kejadian ini. Satibi saat kejadian tengah berkampanye di RT 08/02 di sana. “Pelaku sempat diamankan oleh RT untuk menghindari amarah warga,” kata dia saat dikonfirmasi.

Satibi melakukan kampanye dengan cara pintu ke pintu. Yang bersangkutan sudah dibawa ke Kantor Panwaslu di Senen. “Untuk selengkapnya akan diproses di Panwas tingkat Kecamatan,” katanya lagi.



Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid