Kami Tak seperti Barcelona

MALANG KOTA – Musim ini, ada beberapa pemain berlabel bintang yang berada di skuad Arema FC. Mulai dari Hamka Hamzah, Makan Konate, hingga yang terbaru Sylvano Comvalius.

Bahkan, Makan Konate menjadi pemain yang nyaris tak tergantikan perannya di tim Arema FC. Pada laga resmi, Konate selalu menjadi starter dan bermain penuh 90 menit. Dia juga punya skill lengkap. Pintar mengatur serangan, punya umpan-umpan jitu, juga produktif mencetak gol.

Meski begitu, pelatih Arema FC Milomir Seslija menyebut bahwa Arema FC bukanlah tipikal tim yang bergantung pada 1–2 pemain. ”Kami tidak seperti Barcelona yang main untuk Messi. Tapi, semua orang di tim mampu jadi best of the best di match,” ujar pelatih berkewarganegaraan Bosnia & Herzegovina ini.

Pun demikian soal leadership. Memang, di skuad Arema FC saat ini ada sosok Hamka Hamzah yang menjadi kapten. ”Tapi, semua pemain adalah leader dan selalu memberikan yang terbaik untuk tim,” jelas dia.

Dia pun percaya, timnya masih mampu menunjukkan kesolidan saat menghadapi PSS Sleman. ”Kami punya serangan dan defense yang kompak. Ini menjadi contoh baik untuk tim Indonesia. Ini akan muncul lagi di pertandingan,” jelas dia.



Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto