Kalteng Putra Kalah Telak di Kandang Sendiri

Kalteng Putra Kalah Telak di Kandang Sendiri - JPNN.com

Jumat, 06 Desember 2019 – 22:26 WIB

Pemain Kalteng Putra mengejar bola saat berhadapan dengan pemain Madura United di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Jumat malam (6/12). Foto: ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA – Kalteng Putra harus mengakui keunggulan tamunya Madura United usai takluk dengan skor 1-4 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tegah, Jumat (6/12) malam.

Pada babak kedua permainan Kalteng Putra tidak juga berkembang, alhasil dua gol dari Madura United dicetak oleh Alexander Rakik pada menit 61 dan Diego Asis pada menit ke-81.

Dua gol Madura United sebelumnya dicetak Slamet Nurcahyono pada menit ketujuh dan Beto Goncalves 44′, sementara gol semata wayang Kalteng Putra dihasilkan Wasyiat Hasbullah pada menit ke-34.

OK Jhon dan rekan-rekannya tidak bisa mengantisipasi serangan-serangan dari tim lawan yang memiliki pemain dengan kualitas bagus dan larinya cepat.

Tim tamu pada babak kedua terus menekan tuan rumah, bahkan Andik Vermansyah yang masuk pada pertengahan babak kedua mengantikan David Laly juga menambah daya gedor timnya.

Bahkan pertahanan tim tuan rumah selalu kedodoran, sesekali anak asuh Gomes de Oliviera memanfaatkan serangan balik, namun lagi-lagi serangan yang dilakukan selalu gagal.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit Aprisman Aranda skor 4-1 tidak berubah, pertandingan tetap dimenangi oleh Madura United.

Bahkan tim asal tanah Dayak Kalimantan Tengah masih bertengger di zona degradasi, bahkan terancam out dari Liga I Indonesia meski masih menyisakan pertandingan dua kandang dan satu tandang.