Kalahkan Petinju Afrika Selatan, Daud Yordan Juarai MBS 2019

KOTA BATU – Petinju Indonesia, Daud Yordan sukses menjadi juara Mahkota Boxing Series 2019 kelas ringan super versi International Boxing Association (IBA) dan gelar juara WBO Oriental pasca mengalahkan petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena dengan Technical Knockout (TKO) pada ronde kedelapan.

“Kami bersyukur dengan gelar ini. Strategi kami berhasil dan semua berjalan dengan lancar,” terang Daud kepada awak media.

Daud mengaku tak mengira bisa mengalahkan Mokoena. Pasalnya, ia sempat kewalahan menghadai serangan bertubi-tubi dari petinju Afrika Selatan itu. Ia menambahkan, pada ronde pertama dan kedua, ia sengaja mengambil sikap defensif untuk mengukur kemampuan dan menilai jarak pukul lawan hingga akhirnya ia mencoba menekan pada ronde ketiga dan keempat. Namun pada ronde kelima dan keenam Daud mulai kewalahan karena serangan Mokoena yang tak henti-henti.

“Ronde ketujuh sedikit kita tekan dengan pukulan ringan yang bisa masuk dan pada ronde kedelapan, saya tidak menyangka kalau straight left saya bisa masuk dan dia tumbang,” imbuhnya.

Tak lupa ia juga merasakan banyak terima kasih pada Jatimpark 3 dan Pemkot Batu karena telah memberikan fasilitas yang ada serta kesempatan mengharumkan nama Indonesia di Kota Batu.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia