Kalahkan Crystal Palace, Manchester City Masih 5 Poin di Belakang Liverpool

Jadwal Final Denmark Open 2019 Hari Ini, Daddies Siapkan Strategi Baru Lawan Minions - JPNN.com

Pemain Manchester City merayakan gol. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON – Manchester City memangkas jarak dari Liverpool di klasemen Premier League setelah memenangi laga pekan kesembilan, Minggu (20/10) dini hari WIB.

City yang bertandang ke markas Crystal Palace membukukan kemenangan 2-0 berkat gol-gol yang dikemas Gabriel Jesus dan David Silva. Kemenangan itu membuat Man City kini mengoleksi 19 poin dan terpaut lima poin dari Liverpool (24) di puncak klasemen.

Namun, jarak tersebut bisa melebar lagi jika Liverpool berhasil mematahkan keangkeran Old Trafford saat menghadapi Manchester United, Minggu malam.

Jika menang, Liverpool bakal merestorasi keunggulan delapan poin yang mereka miliki jelang pekan kesembilan. Man City sebelumnya sempat tergusur dari posisi kedua selama beberapa jam menyusul kemenangan yang dibukukan Leicester City dan Chelsea dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal.

Leicester menang 2-1 saat menjamu Burnley di Stadion King Power dalam laga yang diwarnai penganuliran gol tim tamu. Sedangkan Chelsea menang tipis 1-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge berkat gol semata wayang Marcos Alonso.

Kini Leicester dan Chelsea yang sama-sama mengoleksi 17 poin menempati peringkat ketiga dan keempat, sembari menunggu hasil pertandingan Arsenal (15) di kandang Sheffield United (9) pada Selasa (22/10) dini hari WIB.

Pertandingan pemungkas tersebut juga tentunya berpeluang mempengaruhi posisi tim-tim lain dari urutan ketujuh hingga ke-14, sebab Sheffield yang menempati peringkat ke-15 bisa melompat jauh jika menang melawan Arsenal dengan selisih tiga gol atau lebih. (antara/jpnn)

Jadwal dan hasil Premier League: