Kalahkan Barito Putera, Arema FC Tembus Posisi Tiga

KABUPATEN MALANG – Arema FC kembali memetik kemenangan di Stadion Kanjuruhan. Menghadapi Barito Putera, Senin malam (19/8), Arema FC menang dengan skor 2-1.

Gol pembuka kemenangan Arema FC dicetak oleh Hamka Hamzah pada menit 24. Kapten tim Arema FC itu membobol gawang Barito Putera dengan sundulan kepala,memanfaatkan umpan sepak pojok Makan Konate.

Sementara gol kedua Arema FC dicetak oleh Ricky Kayame. Pemain berdarah Papua itu membobol gawang Barito Putera pada menit 60.

Lagi-lagi, ada kontribusi Konate di balik gol Kayame. Bergerak dari sisi kiri, Konate melepaskan umpan matang kepada Kayame yang berdiri nyaris tanpa kawalan dari pemain Barito Putera.

Dengan satu kali sentuhan, Kayame mengarahkan bola itu tepat ke gawang Barito Putera.



Pada menit 88, Arema FC dikejutkan dengan gol pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit. Beruntung, Arema FC masih mampu mempertahankan kemenangan hingga laga usai.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Arema FC di klasemen sementara Liga 1. Singo Edan-julukan Arema FC naik satu strip, dari posisi empat ke posisi tiga.

Ini menjadi posisi tertinggi yang diraih Arema FC sejauh ini, di Liga 1 2019. Bahkan, menjadi yang tertinggi dalam tiga musim terakhir.

Arema FC mengemas 25 poin dari 14 pertandingan. Tertinggal tujuh poin dari PS TIRA-Persikabo di peringkat satu yang sudha mengumpulkan 32 poin dari 15 pertandingan.

Editor : Indra M