Kalahkan Arema, Persela Terlepas dari Zona Merah

LAMONGAN – Persela Lamongan mampu melepaskan diri dari zona merah atau degradasi. Itu terjadi setelah tim berjuluk Laskar Joko Tingkir berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 0-2.

Kemenangan di pekan ke-19 Liga 1 tersebut mengerek posisi Persela dari peringkat 16 ke peringkat 14 klasemen sementara.

Gol kemenangan Persela dicetak Sugeng Efendi pada menit 19 dan Rafael Oliveira pada menit 48.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengakui bila pertandingan melawan Arema kali tidak berjalan mudah. “Namun Alhamdulillah pemain bisa menunjukkan permainan terbaik kami lagi, dan menang,” kata dia.

Pelatih asal Padang itu mengapresiasi perjuangan para pemain. Menurut dia, Kei Hirose dkk sudah berjuang habis-habisan untuk bisa mengalahkan Arema.

“(Kemenangan) ini menjadi pegangan pemain, bahwa mereka sebenarnya punya (bisa menang) kalau mereka yakin itu,” kata Nil.

Mantan pelatih Semen Padang itu juga membeberkan kunci keberhasilan bisa mengalahkan Arema. “Kuncinya, motivasi anak anak luar biasa. Mereka cerita dengan saya, mereka tidak ingin ada di zona merah. Saya sampaikan, tidak ada yang bisa merubah nasib Persela Lamongan kecuali pemain sendiri,” ujar Nil.

Dia berharap pemain tidak cepat puas, dan langsung fokus menatap agenda pertandingan berikutnya. “Mudahan anak-anak tidak sombong, karena perjalanan masih panjang, ingat masih ada 15 pertandingan lagi. Pemain harus tetap sabar,” imbuh Nil.

Sementara itu, pemain Persela, Hambali Tolib mengatakan bila kemenangan itu adalah langkah bagus. “Kami bersyukur atas kemenangan ini. Allah mengabulkan doa kami, yang penting jangan cepat puas dan semoga kedepan lebih baik lagi,” tandas dia.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Foto : Aris Dwi Kuncoro
Editor : Indra M