Kalah Pilgub Jabar, Sudrajat-Syaikhu Siap Nyaleg?

Kalah Pilgub Jabar, Sudrajat-Syaikhu Siap Nyaleg?

JawaPos.com – Kandidat Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu belum menyatakan sikap akan berkiprah ke mana usai kalah dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018. Pasangan dengan sebutan Asyik ini berhasil menjadi runner up Pilgub Jabar dengan perolehan suara 6 juta pemilih pada 27 Juni 2018 lalu.

Terkait disinggung akan melanjutkan di dunia politik dalam kontestasi calon legislatif, keduanya belum menentukan sikap. Karena kontestasi Pilgub Jabar baru saja usai.

“Menurut kamu gimana? Kita lihat saja. Tapi rileks dulu lah, ambil napas dulu,” kata Sudrajat di Bandung, Senin (9/7).

Sedangkan Cawagub Syaikhu dirinya selalu siap jika mendapat amanah dari partai politiknya yakni PKS untuk maju dalam kontestasi pemilihan calon legislatif (Caleg).

“Insya Allah kalau diamanati oleh partai (PKS) saya siap Nyaleg,” ujar Syaikhu di Bandung.

Selain nyaleg, Syaikhu pun membahas program unggulannya yang akan terus berkiprah di Jawa Barat. Walaupun Asyik gagal menjadi Gubernur Jawa Barat, Asyikpreneur akan terus dilaksanakan. Karen itu merupakan janji kampanyenya.

“Sebagaimana komitmen saya, bahwa menang dan tidak menang ini nanti kaitannya dengan Asyikpreneur, Insya Allah akan terus dilanjutkan. Karena ini menjadi bagian untuk memperdayakan masyarakat di jabar,” tegasnya.

Untuk mengingatkan, pada
hasil rekapitulasi Pilgub Jabar dalam sidang pleno tang diselenggarakan KPU Jabar pada Minggu (8/7) kemarin menyatakan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menang dengan perolehan suara 32,88 persen. Disusul Asyik sebanyak 28,74 persen, Deddy-Dedi 25,77 persen dan Hasanah 12,62 persen.

(ona/JPC)