Kalah di Bali, Arema FC Makin Jauh dari Puncak Klasemen

BALI – Alih-alih terpangkas, jarak Arema FC dengan pemuncak klasemen kini makin jauh. Ini seiring dengan kekalahan 1-2 yang diderita Arema FC di kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu malam ini (24/8).

Kekalahan ini, membuat Arema FC kini berada di peringkat empat dengan mengemas 25 poin. Sedangkan Bali United makin perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin.

Bali United juga unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, PS Tira-Persikabo yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 32 poin.

Meski kalah, Arema FC sejatinya menunjukkan perlawanan sengit pada laga malam ini. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol stopper Bali United, Wiliam Pacheco pada menit 27, Arema FC mampu menyamakan skor sebelum babak pertama berakhir.

Adalah Makan Konate yang membuat gawang Bali United bergetar pada menit 44. Konate mencetak gol lewat tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima assist dari Sylvano Comvalius.



Namun, di babak kedua, Bali United kembali unggul. Kali ini lewat heading Ilija Spasojevic menit 56 memanfaatkan crossing dari Dias Angga.

Teringgal 1-2 membuat Arema FC memainkan strategi ultra-ofensif. Bahkan, pada 10 menit terakhir, dua bek tengah Hamka Hamzah-Arthur Cunha maju sebagai penyerang, membantu Comvalius, Dendi Santoso, dan Rifaldi Bawuoh.

Cara itu sempat menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya, tak ada satupun yang berbuah gol. Arema FC pun harus kembali menelan kekalahan pada partai tandangnya.

Foto : Aris Dwi Kuncoro
Editor : Indra M