Kado Santa Claus untuk Seribu Anak Panti

MALANG KOTA – Sebanyak 1.000 anak panti memenuhi gedung Club House Istana Dieng tadi malam (2/12). Mereka berasal dari 17 panti se-Malang Raya yang sedang merayakan Natal bertajuk ”Natal Bersama Seribu Anak Panti”.

Acara yang digelar oleh komunitas Cahaya Hati itu diisi dengan berbagai atraksi. Di antaranya, teatrikal dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia, kontemporer dance, dan juga dance dari The Brownies.

Muda-mudi yang hadir dalam acara itu mengenakan baju adat dari berbagai daerah. Mulai dari Sabang hingga Merauke. Hal itu menunjukkan keberagaman Indonesia. Dalam penampilan itu dideklarasikan tentang perdamaian Indonesia yang harus terus dijaga.

Ketua Pelaksana Acara Natal Bersama Seribu Anak Panti Erick Richardo, menyebutkan acara ini digelar untuk menyenangkan anak-anak panti dengan berbagai pertunjukan tanpa mengurangi esensi perayaan Natal.

”Kami juga undang pengkhotbah yang menyampaikan Firman Tuhan dengan seni sulap, yang menceritakan bumi dibentuk hingga nanti berakhir,” terang Erick di sela-sela acara.

Erick menyatakan, ada yang berbeda dibandingkan acara serupa di tahun sebelumnya. Hal ini karena banyaknya anak difabel yang turut hadir. ”Selama puluhan tahun kami menggelar acara Natal, tahun ini (2019) adalah yang terbanyak teman-teman difabelnya, yakni mencapai 30% lebih,” ungkapnya.

Kemeriahan Natal semakin terasa dengan kehadiran Santa Claus dari Amerika yang membagikan hadiah Natal kepada para anak panti sembari menikmati pertunjukan disuguhkan. ”Ini merupakan acara yang paling ditunggu oleh anak-anak panti tiap tahunnya,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada tiap-tiap panti yang diberikan secara simbolis oleh Wilson Napitupulu (Wakil Aster Divif 2/Kostrad), Letkol (K) Jeffrey (Danyonkes1), Nelson Limbang (General Manager Kebun Teh Wonosari), Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma SH (Dandempom Divif2/Kostrad di Lawang), Mr Hank Pietersma (donatur dari Belanda), Yenny (owner Kedai Si Mbok), Hendry Madona (owner Madona Terang Bulan). Acara tersebut juga mendapat donasi dari Wings Food dan Unilever.

Pewarta : ar1
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Mahmudan