Kadek Puja Ingin Rubah Karakter Orang Bali yang Jelek Lewat Video

Kadek Puja Ingin Rubah Karakter Orang Bali yang Jelek Lewat Video

Nah bagi kalian para penggemarnya, sosok pria asal Singaraja ini akan tampil dan hadir dalam acara pameran fotografi dan obrolan santai yang  bertajuk ‘Mai Ngopi Sareng Hai Puja.’ Lokasinya di Colony Creative Hub, Plaza Renon, Jalan raya Puputan Niti Mandala, Denpasar, Minggu 28 Januari 2018.

Untuk diketahui, I Kadek Puja Astawa atau yang lebih ‘moncer’ dikenal oleh ribuan warganet Bali dengan nama Hai Puja adalah pria kelahiran Singaraja yang saat ini kondang di dunia maya dengan beragam jenis video komedinya yang sarat dengan pesan moral.

Terkait motivasi yang dikreasikan Hai Puja dalam beragam cerita video komedi tersebut, ia mengaku bahwa awalnya hanya ingin merubah karakter beberapa orang Bali yang jelek-jelek. Seperti yang diperlihatkan lewat hidup foya-foya ataupun berjudi.

“Awalnya sih ada niat besar saya untuk bisa merubah karakter Bali yang jelek-jelek, agar bisa sadar dan bangkit menjadi manusia yang memiliki karakter lebih baik. Tidak hanya foya-foya, main judi, dan minum-minum. Sesuai video yang tiang garap, jika berbicara langsung mungkin susah buat kita. Ya, semoga humor yang tiang filmkan, orang-orang mengerti apa tujuan dan isi film tiang niki,” tutur Hai Puja.

Nah, selain hebat menciptakan video humor, pria kelahiran 17 September 1974 ini juga begitu dikenal dengan beragam prestasi soal kelihaiannya mengabadikan lanscape dan budaya secara visual dalam sebuah frame dunia fotografi. Kegemaran serta kecintaannya terhadap dunia fotografi ini sudah digeluti sejak tahun 2004.

Pastinya, hal-hal terkait angle (sudut pandang), warna, suasana, nuansa, serta teknik-teknik untuk menciptakan potret-potret kehidupan yang memiliki makna, sudah kian banyak ia abadikan. Kecintaannya pada keluarga serta keunikan budaya tanah kelahirannya sangat terlihat karya-karyanya yang begitu hidup. Hal ini terbukti dari salah satu prestasi yang diraih Hai Puja adalah ketika pernah meraih Silver Medali dari Salon Foto Indonesia untuk kategori The Best Foto Cetak Warna.  Patut di banggakan, karena foto pilihan tersebut satu-satunya dari Pulau Dewata. 

Sementara itu terkait alasan diselenggarakannya event ngobrol santai bareng Hai Puja, Putu Budiasa selaku pemrakarsa mengaku sosok asal Singaraja tersebut memiliki kreasi positif yang memang patut diapresiasi. Karena melalui kegiatan ini juga Hai Puja bisa berbagi cerita tentang pengalamannya di dunia fotografi dan video komedi kepada khalayak ramai dengan harapan dapat memberikan inspirasi positit bagi para pengunjung yang datang.

“Ya kegiatan tersebut akan menghadirkan Haipuja sebagai bintang tamunya, yang mana sosok Haipuja juga merupakan salah satu fotografer berprestasi di Bali. Beberapa karya pilihan terbaik hasil jepretannya pun akan dipajang di area exhibition sambil berbagi cerita mengenai latar belakang, pengalaman, raihan prestasi, serta harapan-harapannya yang disiratkan melaui unggahan-unggahan video kreative bernuansa komedi yang begitu viral. Tentu semoga ini bisa menginspirasi para kalwula muda,” tuturnya kepada koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu. 

Uniknya juga, lanjut Putu Budiasa yang juga merupakan vokalis Dejapu Band ini, acara yang akan dimulai pukul 17.00 tersebut akan menampilkan beragam acara dan kegiatan menarik. “Terlebih ada kejutan yang akan disuguhkan Hai Puja kepada seluruh pengunjung nanti lewat video terbaru yang akan dipitar primer pada acara nanti,” tutur Putu Budiasa.

Selain pameran foto karya terbaik dari Hai Puja yang bertemakan tentang Human Interest, kegiatan ini akan diramaikan oleh pasukan kartunis dari Bog Bog Cartoon Megazine Bali yang akan menggambar kartun wajah para pengunjung Colony Creative Hub, Plaza Renon, yang hadir saat itu.

Dan keseruan lain juga akan ditambahkan lagi dengan penampilan DJ Julik Cobra a.k.a Rombong Reggae yang akan menutar koleksi piringan hitamnnya dalam nuansa genre musik Reggae.

“Pastinya semoga kegiatan ini nantinya diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pengunjung melalui pameran fotografi dan talk show bersama Hai Puja. Kegiatan pendukung berupa festival kartun wajah yang didukung oleh tim kartunis Bog Bog Bali diharapkan dapat memberikan penghiburan dan pengalaman menarik bagi pengunjung,” tutup Putu Budiasa. 

(bx/vir/yes/JPR)