Kaca KRL Pecah Dilempar Orang, PT KCI Kecam Aksi Vandalisme

JawaPos.com – Aksi vandalisme terhadap gerbong kereta rel listrik kembali terjadi. Kali ini kaca jendela KRL relasi Jakarta Kota-Bekasi pecah akibat dilempar kaca oleh orang tak dikenal. 

VP Corcom KCI Ernie Sylviane Purba mengecam aksi tersebut. Beruntung tidak ada korban yang terkena pecahan kaca akibat aksi yang terjadi pada Sabtu (16/3) kemarin.

“PT KCI mengecam berbagai bentuk vandalisme terhadap KRL, termasuk tindakan pelemparan terhadap KRL yang terjadi pada Sabtu (16/3) ,” kata Ernie, Minggu (17/3).

Peristiwa terkaji antara Stasiun Klender Baru-Stasiun Buaran. Akibat kejadian ini salah satu kaca jendela KRL KA 1439 pecah. Saat ini, KRL yang dilempar batu mesti menjalani penggantian kaca di Dipo KRL Bukit Duri.



Ia mengimbau kepada warga untuk tidak lagi melakukan aksi vandalisme dalam bentuk apapun terhadap KRL. Karena hal itu juga berdampak pada pelayanan masyarakat dan membahayakan penumpang.

“Selain itu melakukan vandalisme dan beraktivitas sembarangan di sekitar rel juga dapat membahayakan diri sendiri,” tutur Ernie.

PT KCI rutin melakukan pencegahan melalui patroli maupun sosialisasi ke berbagai lokasi yang rawan pelemparan KRL. Dalam setiap sosialisasi ini petugas menyampaikan berbagai bahaya dan kerugian yang ditimbulkan akibat tindakan vandalisme terhadap KRL.

Editor           : Erna Martiyanti