Kabar Terbaru terkait Jabatan untuk Fadli Zon

Batas Umur Pelamar CPNS Jadi 40 Tahun, Sayangnya...

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiapkan tugas baru untuk Fadli Zon, yang sebelumnya menduduki wakil ketua DPR periode 2019-2024.

“Pak Prabowo sudah menyampaikan akan menyiapkan posisi dan tugas-tugas baru bagi Pak Fadli Zon,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/10).

Riza menjawab diplomatis saat ditanya apakah Prabowo menyiapkan Fadli Zon menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Riza menyatakan Partai Gerindra tidak pada posisi menyiapkan nama-nama kader untuk menjadi menteri, termasuk pos yang akan ditetapkan.

Dia menegaskan bahwa urusan menteri adalah hak prerogatif Presiden Jokowi. Partai berlambang kepala burung garuda itu sangat menghormati hak prerogatf Presiden Jokowi.

“Tadi sudah disampaikan bahwa terkait dengan menteri itu kewenangan dari Pak Jokowi. Kami tidak pada posisi meminta-minta atau menawar-nawarkan di mana dan siapa,” ungkap ketua Fraksi Partai Gerindra di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Lebih jauh Riza mengatakan rotasi di Partai Gerindra merupakan hal biasa. Menurut dia, Prabowo juga sudah menyampaikan bahwa Fadli merupakan pendiri, dan kader terbaik partai yang luar biasa dalam membela Gerindra, Prabowo, dan kepentingan bangsa.

“Saya kira Pak Fadli adalah contoh kader Partai Gerindra yang terbaik dan selalu berjuang untuk tidak hanya kepentingan partai, tetapi bagi bangsa,” katanya. (boy/jpnn)