Kabar Mahasiswa UM “Diculik” di FIA UB Viral di Medsos, Begini Faktanya

KOTA MALANG – Ahmad Kevin Alfirdaus, mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Jumat, (4/5) kemarin dilaporkan “diculik” oleh orang tak dikenal saat akan berangkat ke agenda diskusi terbuka yang diadakan oleh LPM DIANNS di lobi Gedung A Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya.

Dari info yang didapat Koalisi Masyarakat Sipil Malang, kabar hilangnya Kevin disampaikan oleh temannya bernama Yesaya, yang juga datang ke acara tersebut bersama-sama. Ia tak kunjung datang ke acara bertajuk Krisis Ekologi Bukti Luka Ibu Pertiwi tersebut, padahal keduanya sudah dipastikan datang dan sudah ditunggu panitia di acara.

Menurut Yesaya, Kevin tiba-tiba “diculik” dan dimasukkan ke dalam mobil hitam dan dibawa pergi sekitar pukul 7 malam oleh orang tak dikenal yang ditudukan dilakukan oleh aparat.

Kabar burung ini pun menemui kejelasan sekitar pukul 11 kemarin malam. Radarmalang.id mendapat info Kevin sedang berada di Polres Malang Kota untuk dimintai keterangan. Selain Kevin ada satu lagi mahasiswa UB yang sudah dimintai keterangan.

Kanit Resmob Polres Malang Kota, Iptu Sugeng Iryanto menyatakan, pihaknya tidak melakukan penangkapan sebagaimana ramai dikabarkan. Polisi lanjutnya melakukan penjemputan untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi kata dia, juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak rektorat kampus dalam hal ini kampus UB. “Kami sudah diskusikan dengan pihak rektorat dan siap bekerjasama untuk dilakukan penjemputan kepada yang bersangkutan,” ujarnya.



Saat dihubungi radarmalang.id, mahasiswa tersebut sedang dimintai keterangan polisi. Hal itu dilakukan lanjut Sugeng, agar mendapatkan kejelasan soal vandalisme terkait laporan dari salah satu anggota grup Komunitas Peduli Malang. “Jadi kami minta keterangan, nantinya kami akan mediasi dengan pihak pelapor,” pungkasnya.

Pewarta: Elfran Vido, Fajrus
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Istimewa