Kabar Duka, Pelawak Gogon Srimulat Tutup Usia di Lampung

Gogon

JawaPos.com – Panggung hiburan tanah air kembali berduka. Kali ini, pelawak Gogon dikabarkan baru saja meninggal dunia. 

Kabar duka tersebut disampaikan kerabat lewat pesan ke kalangan awak media. Dalam pernyataan itu, ditulis bahwa Gogon meninggal sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (15/5) di salah satu rumah sakit di Lampung.

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit Kota Bumi Lampung,” bunyi pesan tersebut.


Pelawak Gogon Dan Tessy Bikin Ngakak Para Jaksa Saat Acara Reunian
(YouTube/ViacomStudio1)

Selanjutnya, jenazah Gogon akan dibawa ke Solo, Jawa Tengah. Pemberangkatan jenazah dilakukan pagi ini oleh Didi Kempot.

“Jenazah langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara. Sekian dari saya,” kata pelawak Kadir.

Kabar kepergian Gogon juga telah dikonfimasi sahabatnya, Tarzan. Pelawak grup Srimulat itu mengaku mendapat kabar berpulangnya Gogon dari komedian Kadir.

“Saya dapat telepon dari Kadir, katanya Gogon meninggal,” kata Tarzan kepada awak media, beberapa saat lalu.

Namun sayang belum diketahui penyakit yang diderita Gogon hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir. Saat ini, kerabat sibuk melakukan pemindahan jenazah ke Solo.

Gogon mempunyai nama asli Margono. Dia lahir di Surakarta, 31 Desember 1959 dan berpulang dalam usia 58 tahun. Gogon terkenal sebagai aktor dan pelawak. Dia dikenal luas masyarakat melalui grup lawak Srimulat. Salah satu yang menarik darinya adalah penampilannya yang menonjolkan rambut jambul.

video

(ded/ce1/JPC)