Begini Jurus Ma Chung Genjot Semangat Pegawai

KABUPATEN – Universitas Ma Chung punya cara khusus untuk memompa semangat pegawainya. Sabtu lalu (7/7), dalam perayaan Dies Natalis yang ke-11, mereka memberi penghargaan khusus untuk 13 pegawai. Ada yang berstatus sebagai staf, ada pula yang berstatus sebagai dosen. Mereka yang masuk dalam daftar nama 13 orang tersebut sudah melewati beberapa tahap penilaian.

Rektor Universitas Ma Chung Dr Chatief Kunjaya menjelaskan, penghargaan tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Ada kategori dosen dengan lama waktu mengabdi minimal 10 tahun. Kategori tersebut juga berlaku untuk satpam, driver, serta staff maintenance. Poin penilaian disusun secara terperinci. Meliputi tingkat kedisiplinan dan kerajinan pegawai selama mengabdi di Universitas Ma Chung.

”Penghargaan ini intinya untuk memotivasi seluruh pegawai,” terang Chatief. Beberapa prinsip memang diterapkan dalam pengembangan kampus. Menurut Chatief, yang utama yakni inovasi. ”Setiap anggota civitas academica Universitas Ma Chung harus rela menjalani proses transformasi. Itu membutuhkan kerja keras dan pengorbanan untuk menjadi institusi yang lebih mampu menghadapi tantangan zaman,” tambahnya. Ada 32 prestasi yang sudah diukir selama tahun 2017 hingga tahun ini dan diharapkan bisa meningkat. Kemanfaatan untuk masyarakat juga menjadi tujuan mereka.

Pewarta: Reni Indrisari
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Reni Indrisari