Jualan Sabu Lewat Balon, Warga Bandung Ini Ditangkap Polisi






JawaPos.com – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba di Kota Bandung, Jawa Barat. Diduga menggunakan modus baru yaitu pelaku sembunyikan paket sabu di dalam balon warna warni yang belum ditiup.





Pelaku berinksial CMJ, 39 merupakan warga Kota Bandung yang berhasil ditangkap Polrestabes Bandung karena memiliki sebanyak 55 gram sabu.







“Pelaku menempel sabu dengab dibungkus balon. Jadi modus operandinya ditanam di dalam tanah baru nanti pasien (konsumen) akan ada yang mengambil,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah di Jalan Sukajadi Bandung Senin (1/10).





Puluhan paket sabu dalam kemasan balon warna warni yang belum ditiup diduga modua baru untuk mengelabui anggota kepolisian. Dalam satu paket memiliki berat sabu yang beragam yakni dari 0,4 gram hingga 2 gram. Dengan harga Rp 600 ribu – Rp 2 juta.





“Iya kalau yang (balon) kuning 0,4 gram merah 1,8 gram dan biru sampai 2 gram. Jadi paling tinggi biru,” jelasnya.





Namun, lanjutnya hingga saat ini Sat narkoba Polrestabes Bandung masih melalukan pendalaman terkait kasus tersebut. Sehingga bisa diketahui, ini mpdis baru di Indonesia atau bukan. 






(ona/JPC)