Jordi Alba Desak Real Madrid Lakukan Guard of Honor saat El Clasico

La Liga, Barcelona, Deportivo la coruna, barcelona juara, real madrid, guard of honor

Sisa tiga pertandingan tak akan mempengaruhi keberadaan Los Blaugrana di puncak klasemen. Sebab mereka unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menduduki peringkat kedua.

Dengan hasil ini, Barcelona tentunya sangat percaya diri saat menghadapi Real Madrid di laga bertajuk El Clasico akhir pekan nanti. Mereka bahkan meminta pihak Madrid untuk melakukan Guard of Honor sebagai bentuk penghormatan kepada sang juara.

Hal ini pernah dilakukan Madrid usai menjuarai Piala Dunia Antar Klub, Desember 2017 lalu. Ketika itu mereka meminta Barcelona untuk melaksanakan Guard of Honor di Estadio Santiago Bernabeu. Namun sebagai musuh besar, Barcelona tentu menolaknya. Kejadian ini kemudian menjadi bahan Jordi Alba untuk mengolok-olok tim asuhan Zinedine Zidane.

“Ini bukan keputusan yang kami ambil. Mereka yang lebih dulu menginkan ini ketika kedua tim bertemu di laga waktu itu. Semua orang sudah mengetahuinya,” kata sang pemain yang dikutip dari Soccerway.

“Kami tidak main di turnamen Piala Dunia Antar Klub. Tapi kami selalu menjaga sikap saat bermain di markas mereka (Santiago Bernabeu). Jika Madrid tidak mau memberi penghormatan saat bertemu kami, itu akan menjadi perbincangan dimana-mana,” sambung bek kanan Barca tersebut.



Sebelumnya Zidane dengan tegas menolak melakukan Guard of Honor. Situasi ini tentunya akan memanaskan pertarungan kedua tim di Estadio Camp Nou, 7 Mei 2018 mendatang.


(bep/JPC)