Jokowi Tawarkan Rekonsiliasi, Prabowo Masih Minta Saran Kanan Kiri

Peluang Prabowo - Sandi Menang di MK Dianggap Berat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan pihak Joko Widodo alias Jokowi sudah berulang kali meminta untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Namun, pimpinan Partai Gerindra masih mempertimbangkan dengan amat matang dan komprehensif.

“Pimpinan kami akan bertemu dengan semua jajaran Gerindra, Dewan Pembina Partai Gerindra, Dewan Pakar Partai Gerindra, DPD (Partai Gerindra), koalisi, juga mungkin dengan tokoh-tokoh,” kata Sodik di gedung DPR, Jakarta, Senin (24/6).

BACA JUGA: Percayalah, Jokowi dan Prabowo Pasti Bertemu demi Rekonsiliasi

Artinya, kata Sodik, sebelum bertemu Jokowi, maka Prabowo akan meminta saran dari seluruh elemen partai, termasuk koalisi.



“Kalau Pak Jokowi kan sudah terbuka, minta rekonsiliasi, tetapi kami belum memberikan jawaban, sebelum ada proses pengambilan keputusan yang sangat mendalam, komprehensif dan lengkap di seluruh jajaran partai,” ujar dia.

Sodik mengatakan, Partai Gerindra dalam mempertimbangkan rekonsiliasi tidak hanya untuk jangka pendek saja. Melainkan lebih kepada hal yang bersifat fundamental.

“Itu harus ditanyakan langsung ke pimpinan kami. Ya sekali lagi saya tidak mendahului, ini sedang diproses dengan sangat mendalam dengan kemungkinan-kemungkian tersebut,” paparnya. (boy/jpnn)