Jokowi Singgung Kasus Ratna Sarumpaet, Pukulan Telak Bagi Kubu Prabowo

MALANG KOTA – Sesi tanggapan Prabowo yang menyebut di pemerintahan Jokowi aparat berat sebelah dibalas Capres No 1 dengan kasus Hoax Ratna Sarumpaet. Debat Pilpres 2019 kali ini semakin menarik, bagi pengamat politik di Malang pasangan Prabowo – Sandi seakan memukul kubunya sendiri.

Pengamat Politik dari Universitas Brawijaya, Maulina Pia Wulandari, menyatakan jika hal itu terlihat mulai dari percontohan yang disebutkan Prabowo mengenai kepala desa pendukung Sandiaga yang ditahan.

“Jadi kira-kira ini suatu perlakuan tidak adil, pelanggaran HAM. Mohon bapak renungkan, mungkn ada anak buah bapak berlebihan,” kata Prabowo.

Sedangkan kubu Jokowi menanggapi bahwasanya dengan meminta Prabowo tidak menuduh.

“Jangan menuduh seperti itu Pak Prabowo karena kita ini negara hukum, ada mekanisme hukum. Kalau ada bukti sampaikan saja ke aparat hukum. Jangan sering grusa grusu, sampaikan sesuatua seperti jurkam Pak Prabowo misalnya katanya dianiaya, apa yang terjadi ternyata operasi plastik,” ucap Jokowi.



“Semakin menarik, ketika kubu Jokowi menyatakan untuk tidak menyamakan HAM dan hukum. Pernyataan Prabowo malah menjadi pukulan telak dengan adanya sindiran mengenai kasus Ratna Sarumpaet. Karenanya Capres no 1 semakin confident, good answer!,” papar Pia (sapaan akrabnya).

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah