Jokowi dan Prabowo Bakal Bertemu Lagi di Hambalang?

Prabowo Bertemu Jokowi, Gus Yaqut: The End of Kampret - Cebong - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan akan ada pertemuan lanjutan antara Prabowo Subianto dan Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi setelah kedua tokoh itu bertemu di Stasiun MRT, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Juli 2019 lalu.

“Informasi yang saya dapatkan memang akan ada pertemuan lanjutan antara Jokowi dan Prabowo,” kata Andre di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Hanya saja, Andre mengaku belum tahu kapan di mana pertemuan antara kedua tokoh tersebut dilakukan. Andre pribadi merekomendasikan pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Apakah di Hambalang atau di mana, saya belum tahu, tetapi kopi Hambalang memang legendaris. Saya rekomendasikan itu,” ungkap Andre.



BACA JUGA: Prabowo Mau Buka Hasil Pertemuannya dengan Jokowi di Rapat Wanbin Gerindra

Dia mengatakan, tidak masalah siapa pun yang menjadi tuan rumah. Yang jelas, kata Andre, semangat pertemuan itu adalah komitmen kedua tokoh tersebut demi persatuan bangsa dan negara, maupun rakyat. “Jadi, mereka akan bertemu untuk kedua kalinya,” tegas Andre.

Dia menjelaskan, pertemuan seremonial yang sudah dilakukan sebelumnya tidak cukup menurunkan tensi polarisasi. Karena itu, ujar dia, harus ada pertemuan lanjutan sehingga menjadi patokan bagi pendukung masing-masing.

“Dengan beliau berdua (Prabowo dan Jokowi) bertemu rutin dua atau tiga kali sebelum pelantikan, akan bisa meredan yang terjadi di akar rumput. Harapannya begitu, dan juga dalam pertemuan kan Pak Prabowo bisa memberikan masukan-masukan kepada Pak Jokowi,” kata dia. (boy/jpnn)