Jokowi Batal Kick-Off Piala Presiden, Ini Penyebabnya

Jokowi Batal Kick-Off Piala Presiden, Ini Penyebabnya - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, BANDUNG – Presiden Joko Widodo batal melakukan  kick-off Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1) sore.

Laga antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC tersebut akhirnya dimulai tanpa kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Saat dikonfirmasi, pihak panitia atau organizing committee Piala Presiden tak ada yang memberikan jawaban. Semuanya berusaha menghindar dan menolak saat ditanya.

Namun, salah satu petugas keamanan di tribun pintu W Syadion GBLA , Eddi, menjelaskan bahwa melalui alat komunikasinya, dikabarkan Presiden Jokowi masih dalam perjalanan ke Bandung.

“Tadi Presiden Jokowi dari Kabupaten Banjar. Jam 1 lewat lah tadi katanya sudah di Tasikmalaya, ini belum sampai di Stadion GBLA sampai sekarang, makanya dimulai saja pertandingannya,” katanya.

Dia memperkirakan, Presiden tiba sekira jelang akhir babak pertama. Melihat ajang ini tetap harus disaksikan dan diinisiasi kick-off-nya oleh Presiden, maka bisa saja seremoni pembukaan dilakukan di babak kedua.

“Dulu pernah kan, Presiden cuma tiup peluit mulai babak kedua. Bisa saja begitu,” ungkapnya. (dkk/jpnn)