Joko ‘Gethuk’ Susilo Ratapi Hasil Imbang Arema Lawan PSM Makassar

Joko Susilo, Arema FC, PSM Makassar, Liga 1 2018,

Gethuk mengaku kecewa karena Arema sejatinya mampu menguasai permainan. Bahkan, beberapa peluang mampu tercipta. Namun, hal ini tidak membuat Singo Edan berjaya di kandang sendiri.

Mengenai hal ini, dia tidak ingin mengalahkan pemainnya. “Hasil yang sangat mengecewakan. Bukan pemain tapi saya yang kurang beruntung banyak menguasai bola tapi kami kebobolan terlebih dahulu,” kata dia, dengan wajah yang sedih dan tertunduk lesu.

Meski begitu, dia mengaku tetap bangga dengan Thiago dan kawan-kawannya. Dia menganggap mereka bermain dengan jantan.

Dia menyindir pemain PSM karena dianggap bermain drama dengan beberapa kali melakukan diving di tengah lapangan. “Saya bangga dengan pemain kami. Pemain yang jantan tidak pemain sandiwara,” katanya.

Dia lantas mengungkap, dalam pertandingan lawan Persebaya, mereka mendapatkan banyak tekanan. Mereka tidak pernah tidur atau koprol saat pertandingan. “Bahkan kami diludahi di Surabaya kami normal. Saya bilang ke pemain ini Arema,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Arema tetap berada di dasar klasemen sementara, dengan raihan enam poin. Sedangkan PSM naik satu strip ke peringkat kedua dengan raihan 14 poin.


(tik/JPC)