JKSN Minta Masyarakat Tetap Tunggu Hasil Resmi KPU

JawaPos.com – Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Jawa Timur mengimbau kepada semua pihak agar bersabar menunggu pengumuman KPU. Mereka juga berpesan agar masyarakat tidak terlalu terpengaruh dengan hasil quick count.

Ketua JKSN Jawa Timur Roziqi mengatakan, hasil quick count memang menunjukkan kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin. Namun, Roziqi mengimbau masyarakat agar jangan terlalu percaya.

Sebab, hasil quick count saat ini masih simpang siur. Ada yang mengatakan jika paslon 01 menang. Tapi ada juga pihak-pihak yang mengklaim kemenangan 02.

“Kami imbau seluruh masyarakat Jawa Timur, pada bu nyai, santri, kiai, agar jangan cepat percaya. Mari kita tunggu saja hasil dari KPU, Mei mendatang,” kata Roziqi di rumah pemenangan Jalan Diponegoro nomor 9, Sabtu (20/4).

Hal senada juga diungkapkan Sekjen JKSN Zahrul Azhar atau akrab disapa Gus Hans. Dia menyebut bahwa quick count tidak bisa dijadikan patokan 100 persen. Sebab, keputusan mutlak berada di tangan KPU.

Meski demikian, dia menilai bahwa hasil perolehan suara dari quick count juga tidak dapat diabaikan. Menurutnya, hasil quick count biasanya juga tak jauh beda dengan keputusan KPU.

“Kami nggak tergantung quick count, tapi tetap keputusan KPU. Tapi, pada dasarnya kami hargai quick count. Karena hasilnya nggak jauh beda dengan KPU,” kata Gus Hans.