Jenuh Saat Liburan? Ini 5 Rekomendasi Film Yang Cocok Temani Waktu Luangmu

MALANG  –  Tidak semua orang pergi berlibur walaupun sedang liburan. Daripada hanya mengisi waktu dengan tidur melulu sampai jenuh, yuk isi liburanmu dengan menonton film! Menonton film tidak hanya dapat mengisi waktu luang, tapi juga bisa melepaskan kadar stress dalam tubuh kita, lho!

Berikut film-film yang telah dikumpulkan Radarmalang.id sebagai rekomendasi:

1. Bright (2017)

Film rilisan Netflix yang bergenre aksi, urban, fantasi dan kriminal ini dilatarbelakangi dengan kehidupan manusia yang berdampingan dengan makhluk-makhluk mitologi, seperti Orc, elf, peri, ogre, kurcaci, hingga naga, dimana ini menggambarkan kalau kelas sosial benar-benar nyata adanya, nampak di film bahwa makhluk Orc adalah yang paling sering mendapat perlakuan rasis dan diskriminasi sosial. Tidak hanya terhibur dengan adegan-adegan aksinya, film ini juga mengajarkan kita untuk tidak memberikan perlakuan rasis atau diskriminasi meskipun berbeda kelas sosial. Oh iya, Will Smith dan Joel Edgerton adalah duo utama dalam film ini, lho! Gak ada ruginya kamu nonton.

2. The Post (2017)

Dibintangi oleh Meryl Streep sebagai Katherine Graham, seorang pemilik dan penerbit The Wahington Post dan Tom Hanks sebagai Ben Bradlee, seorang kepala editor. The Post adalah film dengan genre biografi, drama dan sejarah Amerika Serikat yang dirilis tahun 2017. Mendapatkan ulasan positif dari kritikus film, The Post menceritakan pasukan Amerika Serikat yang berada di medan tempur di masa Perang Vietnam pada tahun 1966, pembocoran dokumen-dokumen rahasia kepada jurnalis di The New York Times dan The Washington Post dan berujung ke penerbitan Pentagon Papers di tahun 1971.

Dibumbui dengan tema jurnalistik pula, film ini siap membuatmu berpikir keras, karena The Post tak hanya mengisahkan bagaimana perjuangan para jurnalis di masa-masa itu, namun juga berisikan agenda politik Amerika Serikat, tapi bisa dijamin tak kalah menghibur kamu di kala liburan.

3. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Film yang mengadaptasi dari karakter-karakter besutan Komik Marvel ini tidak kalah seru. Mengisahkan Steve Rogers, atau Captain America (Chris Evans) yang bekerja untuk organisasi spionase S.H.I.E.L.D setelah kejadian pertempuran di New York bersama dengan tim Avengers. Bersama Direktur Nick Fury (Samuel L. Jackson), Natasha Romanoff / Black Widow (Scarlett Johansson), dan Maria Hill (Cobie Smulders), Steve Rogers harus dihadapkan dengan organisasi teroris Hydra yang ternyata belum hilang dan bersembunyi di dalam S.H.I.E.L.D dan mengancam keselamatan masyarakat di dunia dan berujung dengan pertarungan yang melibatkannya dan sahabat lamanya yang sebelumnya ia ketahui telah meninggal.

Captain America: The Winter Soldier ini hampir dipenuhi dengan adegan pertarungan yang keren, bisa dipastikan kamu akan terkagum-kagum dengan aksi dari para pemainnya, terutama akting yang ciamik dari seorang Chris Evans dan Scarlett Johansson.

Sekuel kedua dari Captain America ini mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya memenangkan nominasi Super Superhero dari Young Hollywood Awards pada tahun 2014 yang diterima oleh Chris Evans.

4. Extreme Job (2019)

Butuh rekomendasi film aksi tapi juga yang bisa bikin kamu tertawa? Extreme Job jawabannya! Film asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Byung Hun ini dilatarbelakangi dengan penangkapan gembong narkotika oleh tim detektif yang harus menyamar sebagai penjual ayam goreng.

Dibintangi Ryu Seung-ryong, Honey Lee, Gong Myung, Jin Seon Kyu, dan Lee Dong-Hwi yang dipasangkan ke dalam tim detektif narkotika yang selalu dimarahi oleh bos mereka dan diremehkan oleh tim detektif lainnya.

Tidak hanya banyak unsur adegan aksinya, dialog dan adegan humor yang mengiringi juga akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal.

5. The Lovely Bones (2009)

The Lovely Bones adalah film drama supernatural, thriller dan keluarga yang dibintangi oleh Saoirse Ronan, Mark Wahlberg, dan Stanley Tucci. Mengisahkan seorang gadis yang bercita-cita menjadi fotografer, awalnya Susie Salmon menjalani kehidupan yang menyenangkan bersama keluarga dan memiliki love interest bernama Ray Singh. Hingga akhirnya Susie diperkosa lalu dibunuh ketika pulang sekolah setelah dipaksa masuk ke ruang bawah tanah oleh Harvey, tetangganya yang membuatnya risih dengan gelagat anehnya, dan ternyata seorang pedofil yang memerkosa lalu membunuh korbannya. Hii, serem ya!

Menempati posisi Box Office di peringkat ke-30, film rilisan lawas yang mengambil setting tahun 70’an ini masih layak untuk kamu tonton karena dapat menguras emosimu dan dapat mengambil nilai-nilai positif mengenai sebuah keberadaan keluarga dan tentunya kasus pemerkosaan hingga pembunuhan yang mengorbankan gadis-gadis belia.

Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi mau mengisi waktu liburanmu walau sedang nggak pergi keluar rumah, karena banyak film-film yang dapat mengatasi rasa jenuhmu.

 

Penulis: Elsa Yuni Kartika

Penyunting: Fia

Foto: Istimewa