Jenderal Gatot Membanggakan Selama Pimpin TNI

Jenderal Gatot Membanggakan Selama Pimpin TNI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini berpesan kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun agar bisa melanjutkan kariernya di luar untuk bangsa dan negara.

Meskipun ini adalah akhir pengabdian Gatot kepada negara secara formal di TNI tapi Jazuli yakin pengabdian Gatot untuk bangsa dan negara masih akan berlanjut dalam bentuk yang lain.

“Jenderal Gatot membanggakan selama memimpin TNI,” tegas Jazuli, Senin (4/12).

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR itu menilai Gatot paham betul dimensi ancaman aktual terhadap negara dan mampu membangun kedekatan TNI dengan rakyat secara baik.

“Yang terpenting, beliau mampu menggabungkan komponen nasionalisme dan relegius sebagai mata rantai perjuangan bangsa,” kata Jazuli terkesan.

Dengan catatan prestasi dan pengabdian tersebut, dia berharap Panglima TNI terus berkarya dan berkontribusi bagi negara.

Sebaliknya, Jazuli juga berharap Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanjo jika ditakdirkan menjadi Panglima TNI agar dapat melanjutkan warisan yang baik yang telah ditorehkan oleh Gatot Nurmantyo.

Tentu, kata dia, semua mengharapkan penggantinya nanti mampu melanjutkan warisan, serta bisa membaca dan mengantisipasi potensi ancaman terhadap pertahanan negara dengan baik.