Jelang Usia 100 Tahun, Warner Bros Luncurkan Logo Baru

ZETIZENID – Berdiri sejak 1923, akhirnya Warner Bros meluncurkan logo barunya yang tampak lebih modern. Dilansir dari rilisan dalam laman Warner Bros (16/11), Chief Executife Officer Warner Bros., Ann Sarnoff meresmikannya pada Rabu (13/11) kemarin ditandai dengan penempelan logo baru pada menara tandon Warner Bros.

Logo klasik Warner Bros telah melekat dan menjadi identitas studio yang membesarkan seri ‘Harry Potter’ tersebut. Namun, Sarnoff mengaku momen menjelang ulang tahun ke-100 ini jadi waktu yang tepat untuk melakukan penyegaran brand. “Kami pikir ini waktu yang tepat untuk mengamati brand kami, apa yang dipegang dan nilai-nilai apa yang mewakilinya. Kami tahu bahwa brand yang kuat memberikan kita bukan hanya peta jalan tetapi juga tujuan,” ujar Sarnoff. “Dan itu membantu kita mengomunikasikan siapa kita pada para karyawan, tim kreatif, rekan bisnis, dan penggemar kami di seluruh dunia,” tukasnya.

Perubahan logo tersebut juga diikuti dengan pernyataan misi yang dibalut dengan semangat baru, yaitu “Untuk menjadi pencipta dan distributor hiburan luar biasa dan terkemuka di dunia dengan bermitra dengan pendongeng paling inspiratif di dunia.” Misi tersebut juga terangkum dalam positioning yang ingin dilekatkan pada brand Warner Bros, yaitu “We believe in the power of story” atau yang berarti “Kami percaya pada kekuatan cerita”.

Selama hampir 100 tahun mempertontonkan cerita, Warner Bros. telah bekerja sama dengan banyak penulis cerita. Salah satu yang paling epik dan paling berkesan di benak penonton adalah seri novel ‘Harry Potter’ yang ditulis J.K. Rowling, berikut seri prekuelnya ‘Fantastic Beasts’.

Masih melansir rilisan pers Warner Bros (16/11), logo tersebut akan mulai diterapkan apda awal 2020 bersamaan dengan ‘menggaungnya’ pernyataan baru dari misi dan posisi brand Warner Bros.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa