Jelang Ramadhan, Jatim Park 1 Beri Santunan Anak Yatim Piatu

KOTA BATU – Sambut Ramadhan, Jatim Park 1 memilih berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim piatu se Malang-Batu. Kegiatan rutin tahunan ini berlangsung meriah di Ruang Mamogu (Makau, Monyet dan Iguana), Minggu (6/5).

Ketua Pengurus Musholla Jatim Park, Muhammad Hasyim Asyari mengatakan, kegiatan santunan ini selain memang kegiatan rutin jelang Ramadan, juga sebagai salah satu tanda rasa empati kepada kurang lebih 57 anak-anak yatim piatu. “Lewat dana yang ada di musholla,” jelasnya kepada radarmalang.id.

Hasyim berharap, kegiatan ini dapat meringankan sedikit beban adik-adik yang membutkan. “Ini bisa menunjukkan bahwa Jatim Park tidak melulu cari profit tapi juga ingin berbagi dengan sesama. Apa yang mereka terima ternyata bisa menolong untuk beraktifitas dan belajar dalam menempuh pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, anak-anak yang maksimal berumur 12 tahun ini masing-masing mendapatkan santunan berupa uang, alat belajar, snack sekaligus bermain gratis di semua wahana Jatim Park 1 hingga Museum Tubuh.

Sementara itu, salah seorang wali anak yatim, Kustini mengaku senang dengan kegiatan ini. “Alhamdulillah, ini membantu. Bisa untuk sekolah anak-anak yang uda masuk PAUD sama TK kecil,” beber wali dari Bela dan Nynta Alexander itu. “Saya kan budenya, seneng ya liat anak-anak bisa seneng. Ketawa dan main-main,” imbuh wanita 47 tahun itu.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Feni Yusnia