Jelang Ramadan, TNI-Polri Cat Taman Makan Pahlawan Suropati

Karya Bhakti di TMP Suropati oleh TNI-POLRI dan Ormas Malang

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin mengoordinasi program Karya Bhakti di TMP Suropati kemarin (8/5).

MALANG KOTA – Sinergi TNI-Polri tak hanya diwujudkan dengan aksi formal. Kegiatan yang nyata pun ditunjukkan oleh dua perangkat negara itu. Salah satunya dengan mengecat bareng Taman Makam Pahlawan Suropati di Jalan Veteran No 8, Kelurahan Penanggungan, Klojen, kemarin (8/5). Selain dari unsur TNI-Polri, ikut pula sejumlah organisasi kemasyarakatan. Total ada 550 orang yang ikut dalam program bertajuk Karya Bakti tersebut.

Kegiatan ini berawal dari perintah lisan Pangdam V/Brawijaya kepada Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo untuk melaksanakan pembersihan dan pengecatan di TMP Suropati Malang. Selanjutnya, Bagus memberikan wewenang kepada Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin sebagai ketua koordinator pelaksanaan Karya Bhakti tersebut.

Dengan pengerahan gabungan pasukan TNI, Polri, dan ormas, mereka bersama-sama melaksanakan pengecetan pagar dan gapura serta tugu TMP Suropati. Tidak butuh waktu lama, pengecatan tersebut sudah diselesaikan dengan baik.

”Inilah bukti dari kebersamaan dan kekompakan antara TNI, Polri, serta ormas yang sudah terjalin baik selama ini. Serta wujud penghargaan mereka kepada para pahlawan yang telah mendharmabhaktikan jiwa dan raganya untuk Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” tandas Nurul Yakin.

Pewarta: Samsudin
Penyunting: Abdul Muntholib
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Kodim