Jelang Ramadan, Ribuan Warga Sukabumi Selatan Gelar Pawai Obor

JawaPos.com – Menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. ribuan warga bersama PNS Kelurahan Sukabumi Selatan menggelar pawai obor. Kegiatan ini rutin digelar warga sebelum bulan Ramadan yang akan dilaksanakan seluruh umat muslim di dunia.

Pawai obor ini mengambil rute dimulai dari Darul Aitam Aqshal Ghayat melintasi Jalan FF hingga Jalan Kebayoran Baru dan berakhir ke kembali ke Darul Aitam Aqshal Ghayat.

Para peserta tampak mengenakan pakaian muslim. Mereka juga terlihat membawa properti pendukung pawai seperti spanduk berisikan ucapan menyambut bulan Ramadan.

Tampak anak-anak dan warga sangat antusias mengikuti acara tersebut. Pawai obor sendiri melibatkan ribuan masyarakat berbagai elemen. Baik dari warga, Karang Taruna, aparatur kelurahan, FKDM, LMK, RT dan RW setempat.

KH. Haitami pimpinan Darul Aitam Aqshal Ghayat, kegiatan ini rutin dilakukan setiap awal Ramadan. “Setiap tahun, awal Ramadhan kita selalu mengadakan pawai obor, mengingat Darul Aitam merupakan Islamic Center. Dan kita lihat sejauh mana semangatnya dalam menyambut bulan suci ramadhan,” tuturnya, Jumat (3/5) malam.

Ribuan warga menggelar pawai obor menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. (Istimewa for JawaPos.com)

Sementara itu, salah satu PNS Jakarta Barat Tri Prasetyo Utomo sangat menyambut baik kegiatan tersebut. “Hari ini merupakan kegiatan pawai obor yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” ujar Tri Prasetyo Utomo.

Tri menyebutkan, tujuan kegiatan pawai obor ialah untuk mensyiarkan dan menggaungkan bulan Ramadhan di kalangan anak-anak maupun warga Sukabumi Selatan.