Jelang Pilkada Medan 2020, Menantu Jokowi Sambangi Kantor NasDem Sumut

Jelang Pilkada Medan 2020, Menantu Jokowi Sambangi Kantor NasDem Sumut - JPNN.com

Bobby Nasution salam komando dengan Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar usai silaturahmi, Selasa (10/9). Foto: sumutpos

jpnn.com, MEDAN – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution tengah bersiap maju di Pilkada Medan 2020. Berbekal restu dari Jokowi, suami Kahiyang Ayu, itu pun mulai bersilaturahmi dengan partai politik (parpol).

Pada Selasa (10/9) kemarin, dia menyambangi kantor DPW Partai NasDem Sumut di Jalan Mongonsidi.

Bobby menyebut, mertuanya tidak pernah mengarahkan anak-anaknya untuk berpolitik atau berbisnis. Menurut Bobby, maju tidaknya, dia pada Pilkada Medan, karena keputusannya sendiri.



“Setuju nggak setuju, itu tergantung saya. Bapak (Jokowi) selalu sampaikan, tergantung anak-anaknya. Bapak tidak pernah menetapkan mau politik, mau bisnis, bapak nggak pernah, tergantung anaknya mau menentukan apa,” ujar Bobby.

Kedatangan Bobby itu disambut langsung Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar serta Ketua DPD NasDem Medan, Afif Abdillah. Turut mendampingi Bobby, Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar, Doli Sinomba Siregar yang juga paman Bobby.

Disebutkannya, selama ini komunikasi politik di Nasdem tingkat provinsi dan Kota Medan sudah berjalan dengan baik. “Bersilaturahmi (bertatap muka) secara langsung baru ini. Tidak ada pembicaraan khusus, kita bicara politik sedikit aja, tukar pikiran di Nasdem ini,” ungkapnya.

Bobby juga menganggap, sejumlah partai politik adalah bagian dari keluarganya. Secara spesifik, diakuinya ada 5 partai yang memiliki kedekatan dengannya secara pribadi. “Di Sumut keluarga semua. Contoh, di Nasdem ada kakak saya, di Golkar ada tulang saya, di Hanura ada tulang saya, dulu di Gerindra ada adik kandung dari almarhum ayah saya, di PDIP ada ayah mertua, pak Jokowi,” ujar Bobby.

Dalam pertemuan dengan pengurus Nasdem, diakuinya ada berbicara mengenai politik, meskipun sedikit. “Kita bicara politik sedikit aja, tukar pikiran di Nasdem ini. Kakak saya keluarga besar atau bagian dari Nasdem, kakak saya itu kader Nasdem, anggota DPRD tingkat provinsi,” ungkapnya.

Pembicaraan politik itu, diakuinya membahas mengenai Pilkada Medan, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Wali Kota Medan. “Saya pribadi, saya anggap mampu, teman-teman anggap mampu, kita komunikasi lebih jauh. Kalau mengusung itu kita lihat diri sendiri, itu yang dipelajari, ini (silaturahmi) media saya belajar, apa saja yang kita perlukan, apa yang kita lakukan untuk membangun Medan ebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar menilai, menantu Presiden Jokowi itu sebagai sosok potensial. NasDem, kata dia, sudah sejak lama memonitor nama-nama yang berpotensi untuk bisa diusung pada Pilkada Medan 2020.

Hasilnya muncul empat nama, dua dari internal partai sepeti Bakhtiar Ahmad Sibarani (Ketua DPD NasDem Tapteng), Afif Abdillah (Ketua DPD NasDem Medan) dan dua dari eksternal yakni petahana Dzulmi Eldin dan Bobby Nasution.

“Tentu saja sebenarnya NasDem sudah memonitor yang NasDem yakin dan percaya, ada tokoh pemuda yang punya potensi untuk membangun kota Medan dan kriteria itu ada pada Bobby Nasution,” ujar Iskandar usai menerima kedatangan Bobby. (bbs/adz)