Jelang Pernikahan Kerajaan Inggris, Pengamanan Ditingkatkan

Pangeran Harry

Salah satu persiapan penting adalah terkait pengamanan. Dilansir dari Mirror, Sabtu (19/5), pagar besi ditempatkan sepanjang area pernikahan untuk menjaga keamanan. Mengingat, diperkirakan akan ada 100 ribu orang yang datang menyaksikan prosesi tersebut.

Ditambah lagi, pernikahan itu akan diliput sekitar 5.000 media dari seluruh dunia. Oleh karena itu, dipastikan pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan disaksikan miliaran pasang mata di dunia.

Masyarakat yang telah memenuhi area depan Kapel St George.
(mirror.co.uk)

Mencegah terjadi hal yang tidak dingginkan, pihak kepolisian juga memagari besi daerah sekitar Kastil Windsor yang merupakan bagian dari Sungai Thames, pada Sabtu (19/5). Kemudian, petugas kepolisian bersenjata dan anjing pelajak juga disiagakan dan patroli berjaga di sekitar area tersebut.

Selain itu, penjagaan juga diperketat di Berkshire, dengan pagar metal untuk menjaga dari aksi teror menggunakan kendaraan roda empat. Sebagaimana kejadian teror yang terjadi di jembatan London dan Westminster.

Kemudian, kepolisian juga menghimbau agar masyarakat yang hadir menyaksikan pernikahan kerajaan tidak menggunakan confetti atau jenis petasan lainnya selama prosesi pernikahan berlangsung.


(yln/JPC)