Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Temukan Senjata Tajam di Mobil B 1 RI

Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Temukan Senjata Tajam di Mobil B 1 RI - JPNN.com

Aparat kepolisian menemukan senjata tajam dan pelat nomor palsu di dalam mobil Nisan bernomor polisi B 1 RI di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/10). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Aparat kepolisian mengamankan kendaraan Nissan Terra nomor polisi B 1 RI bersama dua orang di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/10). Dalam kesempatan ini, polisi juga mengamankan dua bilah senjata tajam dari kendaraan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya pengamanan kendaraan bersama dua orang, yang diduga sebagai sopir dan pemilik mobil.

“Jadi kendaraan mereka ini yakni Nissan Terra warna putih terparkir di lobi hotel. Kendaraan ini menghalangi lintasan tamu negara,” kata Argo.

Awalnya, mobil tersebut diparkir di lobi hotel sejak Sabtu, kemarin. Hal itu membuat tamu negara yang ingin bertolak ke lokasi pelantikan Joko Widodo – Maruf Amin terganggu.

Pemilik kendaraan itu berinisial IL, sedangkan sopirnya HS. IL berdasarkan kartu tanda pengenalnya merupakan pegawai negeri sipil.

Petugas sempat menegur sopir HS yang memarkir kendaraan di lobi. Kemudian petugas meminta untuk memindahkan kendaraan sekaligus memeriksa mobil tersebut.

Setelah dilakukan penggeledahan oleh aparat kepolisian bersama dengan pihak hotel ditemukan senjata tajam jenis parang adat dua buah dan pelat nopol palsu B 1442 KJM. Ada juga undangan pelantikan Presiden dan Wapres RI.

“Saat ini kendaraan, pengemudi dan pemilik kendaraan serta sajam diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Argo. (tan/jpnn)