Jelang Pelantikan, Istri Bupati Malang Menangis

SURABAYA – Hj Anis Zaida tak bisa membendung rasa haru kala mendampingi suaminya, HM Sanusi yang hendak dilantik menjadi Bupati Malang di Gedung Grahadi Surabaya, siang ini.

Mata Anis terlihat berkaca-kaca. Beberapa kali, ia mengusap mata. Sementara di sampingnya, Sanusi terlihat gagah dengan baju putih-putih yang ia kenakan.

Sanusi dan istrinya datang sekitar pukul 10.30 WIB di Gedung Grahadi Surabaya. Iringan drumband yang mengiringi Sanusi dan istrinya.

Dari gerbang Grahadi, keduanya memilih untuk berjalan kaki.



Perlu diketahui, setelah sebelas bulan menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Malang, Sanusi resmi bakal dilantik Bupati Malang definitif, siang ini. Rencananya, Sanusi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Malang. Juga Kepala OPD Kabupaten Malang serta anggota DPRD Kabupaten Malang yang baru dilantik.

Mereka datang ke gedung Grahadi dengan menggunakan dua unit bus.

Kepada awak media, Sanusi mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan. “Tidak ada persiapan khusus. Kan selama ini saya sudah menjalankan tugas menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Malang,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor : Indra M