Jelang Menghadapi Bhayangkara FC, Jacksen Tiago Pilih Merendah

Persipura vs Madura United: Jacksen F Tiago Sudah Temukan Formula Jitu - JPNN.COM

 

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin timnya berlatih.

RADAR MALANG ONLINE – Meski baru saja mengantarkan Persipura Jayapura mendapatkan kemenangan perdana di kompetisi Shopee Liga 1 2019 saat mengalahkan Madura United, namun sang arsitek Jacksen F. Tiago tetap membumi jelang bertandang ke markas Bhayangkara FC, Minggu (21/7/19).

Pasalnya, arsitek asal Brasil ini menilai jika semua lawan yang akan dihadapi tetap sama kuatnya. Jacksen tak memandang posisi lawan di papan klasemen.

“Saya pikir semua lawan akan membahayakan kita jika kita tidak menyikapi dengan baik, itu berlaku untuk tim papan atas maupun tim papan bawah,” ujar Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Sabtu (20/7/19).

Untuk menantang Bhayangkara di hadapan publiknya sendiri, Jacksen mengaku tak banyak melakukan perubahan strategi. Ia masih mengandalkan skuat dan strategi yang sama saat timnya, Persipura mengalahkan Madura United.

“Saya rasa sama saja dengan melawan Madura. Kita punya pengalaman saat lawan Madura sepertinya tidak jauh berbeda kondisinya, mungkin yang membedakan cuma faktor kita bermain di kandang saja. Itu yang membuat perbedaan dalam laga nanti, selebihnya saya rasa sama saja cara kita bermain di laga besok,” ungkapnya.

Jacksen tetap meminta anak asuhnya untuk selalu konsentrasi dan mengantisipasi ancaman dari tuan rumah. Pasalnya, Jacksen tak ingin timnya kembali kecolongan dan kehilangan poin penting seperti di laga-laga sebelumnya.

“Justru musim ini Persipura lebih banyak kehilangan poin penting dari tim yang tidak begitu diunggulkan, seperti beberapa waktu lalu saat menghadapi Badak Lampung, Semen Padang dan Sleman, sehingga kita harus menyikapi semua lawan dengan sama,” pungkasnya.

Saat ini, Persipura Jayapura berada diurutan ke-16 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 7 poin dari 8 pertandingan. (*)