Jelang Lebaran, Advan i6C Meluncur Seharga Rp 999 Ribuan

JawaPos.com – Advan kembali merilis smartphone terbarunya. Brand smartphone lokal tersebut kali ini mengenalkan Advan i6C dengan segmentasi pasar middle-low di rentang harga under Rp 1 juta.

GM Marketing Advan Aria Wahyudi mengaku sengaja merilis smartphone terbaru Advan jelang Hari Raya Idul Fitri. “Umumnya dua minggu sebelum Ramadan (pasar smartphone) akan stagnan. Kenapa diluncurkan sekarang karena menjelang Lebaran. Pas dengan momen para pekerja mulai mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR),” kata Aria saat pengumuman smartphone terbaru Advan di Jakarta, Jumat (17/5).

Lebih jauh, dia optimistis bahwa Advan masih sanggup bersaing dengan vendor-vendor smartphone lain, termasuk dengan gempuran smartphone Tiongkok. “Untuk kelas menengah ada pasarnya, premium ada pasarnya. Masih ada potensi kebutuhan orang membeli smartphone sesuai harga. Dalam hal ini harga yang terjangkau,” ujarnya.

Urusan spesifikasi, Aria menyebut bahwa Advan i6C siap bersaing dengan smartphone dari vendor lain. Advan i6C dikatakannya membawa keunggulan yang bisa diandalkan untuk rentang harga yang sama. “Mengusung tagline ‘Ok Speknya, Yes Harganya dan Good Desainnya’, Advan i6C menawarkan nilai lebih di kelasnya. Spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau,” paparnya.

Smartphone terbaru Advan i6C. (Rian Alfianto/JawaPos.com)



Advan i6C membawa ukuran layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD dan aspek rasio 18:9. Advan juga membawa desain kekinian dengan material pada casing bagian belakang yang berkilauan dan terkesan mewah untuk segmen pasarnya.

Untuk performa, Advan i6C dibekali dengan prosesor Octa-core Spreadtrum SC9863A. Bersanding dengan performanya ada ruang simpan dalam hal ini RAM/ROM 3/32 GB. Ruang simpannya juga bisa diekspansi menggunakan slot MicroSD. Masih dari performa, Advan i6C dibekali dengan baterai 2.450 mAh.

Lainnya, Advan i6C membawa kamera berukuran 8 MP pada bagian belakang dan 5 MP bagian depan. Fitur keamanan face unlock dan beberapa fitur keamanan lainnya seperti Anti Theft hadir pada smartphone murah ini.

Seperti sudah disinggung di atas, Advan i6C hadir dengan harga yang murah. Pasalnya, menyasar segmen middle-low, perangkat ini dilepas kepasaran hanya dengan harga Rp 999 ribu saja. Advan i6C dikatakan bakal tersedia mulai 27 Mei pekan depan.