Jelang Lawan PSMS, RD Minta Pemain Lebih Wise dalam Bermain

Ini Status Terakhir Akun Facebook Istri Dita Oeprianto - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Sriwijaya FC tak bisa memainkan beberapa penggawa andalannya di laga perdana melawan PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan pada 18 Mei mendatang.

Itu karena sejumlah Laskar Wong Kito saat ini tengah banyak mengoleksi kartu kuning.

Setelah Mahamadou N’Diaye dipastikan absen pada pertandingan melawan PSMS Medan nanti karena rajin menerima kartu, ada dua pemain lagi sudah antri menunggu giliran.

Mereka adalah Esteban Vizcarra dan Konate Makan. Kedua pemain gelandang ini hingga pekan kedelapan sudah kantongi dua kartu kuning.

Esteban menerima kartu saat Sriwijaya FC melawan Persipura dan Bhayangkara FC. Sementara Konate saat perkuat Sriwijaya FC melawan Persib Bandung dan kontra Bali United.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan pun mulai waswas menatap pertandingan berikutnya di Liga 1 2018. Rasa waswas ini wajar karena jika satu lagi kartu diterima, mereka absen di next game.

Di saat yang sama, keduanya merupakan pemain penting dalam menjalankan skenario permainan. “Saya berharap para pemain lebih pinter dan lebih wise dalam bermain. Salah satunya karena mereka tumpuan (dalam bermain),” ungkap Pelatih Rahmad Darmawan.

Bukti bahwa Konate dan Esteban merupakan tulang punggung permainan Sriwijaya FC adalah mereka selalu menjadi pilihan utama di posisinya. Keduanya selalu tempati posisi starting eleven. Sejak Liga 1 2018 mulai 23 Maret lalu, Esteban sudah kemas 708 menit dari delapan pertandingan.